Kenali Kebiasaan Yang Dapat Membuat Badan Cepat Gemuk

Tips Pelangsing Wanita - Melakukan diet adalah tergantung pada kebiasan yang anda lakukan sehari hari. Pola hidup yang sehat merupakan sebuah akses penting penunjang keberhasilan diet. Tentu tidak perlu melakukan perubahan besar-besaran untuk menurunkan berat badan. Ada begitu banyak kebiasaan-kebiasaan kecil yang jika Anda lakukan rutin setiap hari akan memberikan perubahan yang besar bagi tubuh Anda. 

menonton tv menyebabkan badan cepat gemuk
Berikut adalah beberapa kebiasaan yang dapat membuat badan cepat gemuk

1. Menonton TV
dengan menonton TV dalam jangka waktu yang lama dapat mendorong seseorang menjadi gemuk. Hal ini dikarenakan dengan menonton TV maka tubuh tidak bergerak dan otomatis detak jantung, tekanan darah dan tingkat metabolisme menjadi menurun sehingga kalori yang ada dalam tubuh berkurang hanya sedikit.

2. Makan terkalu cepat
Orang yang sudah terbiasa dengan makan yang terlalu cepat maka akan mengakibatkan kegemukan. karena butuh waktu menunggu  15-20 menit untuk otak mendeteksi rasa kenyang. Dan karena makan terlalu cepat dapat membuat metabolisme dalam tubuh menjadi bermasalah. sehingga mendorong efek -efek sampingan seperti tekanan darah yang tinggi dan gangguan insulin.

3. Kurang Minum
Banyak orang yang tidak menyadari bahwa air berkhasiat sebagai antioksidan juga dapat membantu menurunkan berat badan. Kurang minum air dapat meningkatkan resiko adanya dehidrasi dan memicu makan lebih banyak dari biasanya sehingga akan cepat gemuk. 

4. Banyak mengkonsumsi kopi
Kopi memang solusi untuk meningkatkan energi bagi sebagian orang, namun apabila mengkonsumsinya terlalu banyak maka bisa membuat adrenalin dalam tubuh bekerja dengan over. Kandungan dalam kopi sebenarnya yang dapat mengakibatkan kegemukan, namun hanya untuk bebearapa kopi yang mengandung susu, sirup, gula, hal tersebutlah yang dapat meingkatkan berat badan karena tanpa anda sadari dalam sekali minum saja anda sudah mengkonsumsi 250 kalori.

5. Makan buah sepanjang hari
Sebuah studi mengatakan bahwa buah kaya akan utrisi, vitamin dan mineral yang sangat menyehatkan bagi tubuh. Namun apabila dikonsumsi secara berlebihan maka akan membuat tubuh anda menjadi gemuk. Tubuh memang membutuhkan nutrisi yang lenkgap supaya tubuh dapat berfungsi dengan baik, namun tidak semua nutrisi hanya didapatkan dari buah saja. Selain itu buah juga mengandung gula yang tidak baik untuk dikonsumsi secara berlebihan.

6. Menghilangkan semua jenis lemak
Tidak semua orang yang ingin menurunkan berat badan menganggap lemak sebagai musuh yang wajib dihindari, apapun bentuknya. Namun tubuh juga membutuhkan lemak untuk memproduksi energi. Selain itu, tak semua lemak buruk untuk tubuh. Lemak tak jenuh seperti yang ada dalam kacang tanah, minyak zaitun, dan biji-bijian justru bisa membantu membakar kalori. Sebenarnya bukan lemak yang harus diwaspadai, melainkan beberapa zat lain seperti gula, zat kimia, dan bahan pengawet.