Jenis Olahraga yang Dapat Menurunkan Berat Badan



Tips Langsing - Olahraga yang sangat efektif untuk menurunkan berat badan adalah olahraga yang memacu denyut jantung, pembuluh darah serta pernafasan. Dengan melakukan olahraga secara teratur minimal 30 menit sehari maka Anda akan membakar kalori dalam tubuh sehingga proses pembentukan tubuh ideal menjadi lebih cepat. Berikut ini adalah beberapa jenis olahraga yang dapat menurunkan berat badan :

1. Bersepeda
Bersepeda merupakan salah satu latihan paling mudah dan efisien dalam membakar lemak di tubuh anda. Juga membantu membentuk otot di bagian paha hingga betis anda. Dengan bersepeda sekitar 15 hingga 18 mil per jam secara teratur maka seseorang sudah bisa membakar kalori 560 kalori dan dapat menurunkan berat badan.

2. Senam Aerobik
Senam aerobik merupakan senam yang paling banyak digunakan oleh orang yang berdiet, terutama bagi kalangan perempuan karena senam aerobik dapat mengencangkan tubuh. selain itu dengna senam aerobik selama 60 menit sekali latihan secara rutin dapat membakar lebih dari 650 kalori dan otomatis menurunkan berat badan.

3. Skipping
Olahraga skipping atau loncat tali termasuk olahraga penurun berat badan yang paling banyak membakar kalori. Melakukan Skipping dalam waktu 1 jam maka akan membakar 700 kalori. Di butuhkan sedikit waktu untuk membiasakan tubuh anda mempraktekan olahraga ini, karena skipping merupakan bagian dari olahraga berat.

4. Berlari
Berlari merupakan olahraga yang sangat murah dan mudah. Hanya tinggal memakai sepatu dan dapat melakukannya pagi hari atau sore hari. Lakukan lari dengan metode interval training untuk membakar kalori lebih banyak. Caranya lari kencang dengan sekuat tenaga dalam waktu 30 detik sampai 2 menit, kemudian pelankan lagi lari dengan kecepatan sedang, setelah itu lari lagi dengan kecepatan tinggi. Ulangi secara terus menerus dan insha allah berat badan anda akan turun.

5. Berjalan Kaki
Berjalan kaki disini dalam artian bukan berjalan kaki dengan santai, tapi berjalan kaki cepat. Berjalan cepat merupakan salah satu aktivitas menurunkan berat badan. Dengan berjalan kaki selama 1 jam sehari, anda sudah dapat membakar 600 kalori

6. Sit up & Push Up
Sit-up adalah latihan terbaik untuk membakar lemak perut. Sedangkan Push-up membantu anda mengurangi dan membentuk bagian lengan dan dada. Kedua latihan ini dapat menurunkan berat badan anda mengurangi kalori hingga 450 kalori.

Cara yang lebih penting lagi untuk menurunkan berat badan yaitu dengan mengatur pola makan. Olahraga yang teratur serta mengontrol asupan makanan menjadi cara yang efektif untuk menurunkan berat badan.