Jenis Makanan Yang Dapat Menambah Berat Badan

Untuk penderita obesitas atau kegemukan memang keinginannya yaitu mengurangi/menurunkan berat badan, lain lagi halnya dengan yang mempunyai badan yang kurus yang ingin menambah berat badan sehingga badan menjadi ideal. Banyak orang berasumsi bahwa menaikan berat badan lebih gampang dibandingkan dengan menurunkan berat badan, hal itu bisa saja benar, namun bagi beberapa orang justru menaikan berat badan itu susah meskipun makan nya melebihi porsi biasanya tapi tetap susah untuk menaikan berat badan karena faktor genetik/turunan.

Jika memiliki problem diatas makan berikut adalah makanan dan minuman yang dapat menambah berat badan :
  • Kentang
kentang goreng

Kentang merupakan makanan yang bisa menambah berat badan dengan cepat, karena kentang mengandung karbohidrat yang tinggi.

  • Alpukat
alpukat

Kebanyakan orang berasumsi bahwa semua buah buahan baik untuk dikonsumsi, akan tetapi alpukat harus dihindari bagi yang sedang dalam proses diet. Alpuat merupakan buah yang mengandung lemak tinggi yang dapat menambah berat badan dengan cepat.
  • Susu Sapi
susu sapi

Kenapa susu sapi termasuk minuman penambah berat badan? Susu sapi mengandung banyak lemak, protein, dan vitamin.

  • Daging Merah
daging merah

Daging merah mengandung lemak yang tinggi sehingga cocok buat yang ingin menaikan berat badan tapi jangan mengkonsumsi terlalu berlebihan karena daging merah mengandung kolesterol yang tinggi.

  •  Nasi Putih

nasi putih

Nasi putih adalah makanan pokok bagi masyarakat indonesia. Kandungan yang terdapat dalam nasi putih yaitu karbohidrat yang tinggi. Untuk itu sangat cocok buat yang ingin menambah berat badan. Dan bagi yang lagi diet, kurangilah porsi nasi putih karena karbohidrat tersebut dapat membut tubuh menjadi gemuk.

  • Soda

soda
Minuman bersoda mengandung gula yang tinggi yang menjadikan faktor utama soda dapat membuat badan menjadi gemuk, tapi soda termasuk minuman yang tidak sehat karena dapat menyebabkan obesitas.

  • Gorengan
gorengan
Siapa yang tidak tau dengan makanan gorengan, jajanan yang satu ini sangat digemari oleh masyarakat indonesia, hampir disetiap daerah di indonesia terdapat jajanan jenis ini. Gorengan dapat mengakibatkan kegemukan karena dari minyak yang digoreng secara berulang kali,